Arti dan Manfaat Jaringan Sosial Facebook bagi manusia

NAGOJOR ONLINE - Arti dan Manfaat Jejaring Sosial Facebook Bagi Manusia.

Seminggu tanpa Facebook Bisa nggak yah? Mungkin sebagian dari kita tidak bisa melepaskan Facebook dalam sehari atau mungkin dalam hitungan menit. Well, sejauh apa sih peran Facebook bagi kehidupan Anda?

Kata Facebook sekarang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hampir seluruh manusia keranjingan Facebook. Facebook sepertinya menjadi salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak diminati oleh sebelum hadirnya Twitter.


Arti dan Manfaat Jejaring Sosial Facebook Bagi Manusia

Facebook seperti menjadi tuntutan, baik itu untuk pertemanan, percintaan, bisnis, maupun jika tidak ingin dibilang NDESO karena tidak tahu apa itu Facebook.

Apa itu Facebook?
Facebook adalah salah satu media jejaring sosial dunia maya yang dapat menghubungkan kita dengan banyak orang di seluruh dunia.

Hanya bermodalkan seperangkat PC (Komputer) dan modem ditambah peramban, lalu kita ketikkan www.facebook.com dan log in, kita sudah dapat menggunakan jejaring sosial ini. Namun sekarang, saking pesatnya dunia teknologi, melalui ponsel saja kita sudah dapat mengakses Facebook.

Facebook banyak diminati oleh anak-anak muda, tapi jangan salah, juga para orang tua, dosen, hingga para pejabat ternyata juga bergabung dalam situs jejaring sosial ini.

Dewasa ini, bisa dikatakan jejaring sosial yang bernama Facebook sudah sangat familiar di semua kalangan. Facebook diciptakan dengan tujuan sebagai tempat saling berbagi di antara orang-orang dalam kehidupan kita.

Prof. DR. Tamrin Amal Tomagola, salah seorang Guru Besar Sosiologi Universitas Indonesia, menjelaskan kebutuhan orang-orang akan media sosial menjadi kebutuhan alamiah.

Dan sebenarnya, media sosial itu memiliki manfaat yang banyak dan positif kalau tujuan penggunaan media sosial itu memang jelas.

"Semua tergantung orang atau pengguna media sosial tersebut, apakah tujuannya untuk pertemanan, bisnis, atau penipuan," jelasnya, seperti yang dilansir oleh Koran Jakarta Edisi Cetak, Selasa 4 Februari 2014, hal.22.

Meskipun ada hal positif dan negatifnya, banyak orang lebih memilih aspek positif dari Facebook.

Manfaat Jejaring Sosial Facebook Bagi Manusia
Di bawah ini, beberapa hal-hal positif dalam penggunaan Facebook.

1. Mendapat Teman Baru
Kita dengan mudah mendapatkan teman baru dengan adanya kemajuan teknologi tersebut (Facebook, maksudnya). Kita bisa berteman dengan siapa saja di seluruh dunia yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

2. Bertemu Teman Lama
Keuntungan yang kedua adalah bisa bertemu kembali dengan teman lama yang sudah lama tidak kita ketahui kabarnya.

3. Menambah Pengetahuan dan Wawasan
Pada facebook, sering kita jumpai ada banyak group atau halaman (fan page) yang dibuat dengan maksud dan tujuan tersendiri oleh pembuatnya.

Salah satu fan page yang bermanfaat adalah tentang ilmu-ilmu pengetahuan yang dibagi di group tersebut yang bisa menambah wawasan bagi kita pribadi khususnya.

4. Mendapatkan Info Penting
Dalam Facebook, banyak juga info yang bermanfaat bagi para pemakainya. Ada info tentang olah raga, kesehatan, motivasi, cerita-cerita inspirasi dan masih banyak hal lainnya.

5. Bisnis Via Online
Bagi pebisnis, Facebook bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan transaksi penjualan secara online. Apapun jenis bisnis yang dilakoni masing-masing pebisnis.

Beberapa point di atas bisa membuat kita menjadi pengguna Facebook ke arah yang positif. Salah satu contohnya adalah Kita Masyarakat Nagojor Bisa Saling Bersapa melalui Facebook.

Namun, satu hal yang pasti, dalam penggunaannya, semua tergantung kita sendiri.

______________________
Sumber: http://nagojor-online.blogspot.com/2014/02/arti-dan-manfaat-jejaring-sosial.html
Powered by Blogger.