Mengenal Awal Mula Facebook Ditangan Mark Zuckerberg

Masih belum bisa move on untuk membahas soal Facebook, ternyata Zuckerberg yang pernah diwawancara oleh Rebecca Quick pada tahun 2004 saat Facebook belum menjadi the next big thing berkata:

When we first launched we were hoping for, you know, maybe 400 or 500 people,” kata Zuckerberg, “Now we’re at 100,000 people, so who knows where we’re going next. [...] Maybe we can make something cool.

Saat berkata hal diatas Zuckerberg yang masih berusia 19 tahun benar-benar hanya memiliki cita-cita yang simpel yaitu bagaimana caranya membuat semua orang dapat terhubung melalui internet.

Dia tidak pernah membayangkan bahwa aplikasi buatannya yang setelah menginjak usia 10 tahun saat ini akan memiliki member sebanyak 1.2 milyar orang dengan total pengguna aktif setiap 1 milyar setiap bulannya.

Selama kurang lebih 10 tahun Facebook berdiri, memang sudah banyak perubahaan yang terjadi, termasuk adanya fitur Facebook Messenger, pembelian Instagram, dan yang paling menghebohkan adalah deal 19 milyar dolar dengan Whatsapp.

Namun apabila melihat dari hasil wawancara diatas, sepertinya visi dan misi Zuckerberg saat dia menciptakan Facebook di tahun 2004 masih sangat sejalan dengan apa yang kita dapat lakukan dengan aplikasi Facebook saat ini.

Well, hanya butuh 6 tahun bagi Zuckerberg untuk bisa mendapatkan julukan ‘The Connector‘ oleh majalah TIME sekaligus menjadi ‘Person of the Year‘ di tahun 2010. Bravo!

________________
Sumber: http://www.kivibyte.com/blog/sejarah-awal-mula-facebook/
Powered by Blogger.