Tips Mengawali Karier Sebagai PR

Ketika Anda memutuskan untuk menekuni profesi Public Relations (PR), tentunya ada beberapa poin yang harus menjadi perhatian. Anda haruslah siap untuk berhubungan dengan masyarakat, teman-teman media, hingga stakeholder yang lain.

Nah, berikut beberapa tips khusus yang rasanya bisa membantu Anda dalam menekuni profesi Anda sebagai PR:

1. Ikuti Merek yang Anda kagumi

Perusahaan PR, Weber Shandwick menyarankan agar Anda mengikuti media sosial salah satu merek favorit Anda. Ini bisa memberikan Anda wawasan, dalam dunia komunikasi, memicu ide-ide terbaik, yang bisa membantu profesi Anda nantinya.

2. Siap menghadapi kehidupan nyata

Dunia PR memang menuntut Anda untuk bertemu banyak orang. Namun, satu hal yang harus dicatat, itu bukan satu-satunya pekerjaan Anda. Masih banyak tugas lain, misalnya menulis, membuat presentasi, dan lainnya. Karenanya, janganlah ragu untuk melatih kemampuan Anda secara terus menerus.

3. Terus membangun jaringan


Sebagai PR, membangun hubungan adalah salah satu kuncinya. Karenanya, jangan pernah puas dan memilih untuk berdiam diri. Sebagai seorang PR, Anda haruslah melakukan networking, entah secara offline dan online.

4. Hadirkan kesan pertama yang baik

Waktu 7 hingga 17 detik pertama adalah waktu bagi Anda meninggalkan kesan bagi lawan bicara Anda. Dalam sebuah wawancara atau networking, bersiaplah untuk selalu tersenyum hangat, berjabat tangan erat, kontak mata yang tepat, dan nada yang percaya diri. Tunjukkanlah Anda adalah orang terbaik dalam pekerjaan ini.

5. Teliti


Berhati-hatilah dengan apa yang Anda lakukan, khususnya terkait dengan publikasi, baik dalam press relase, media sosial, atau berbicara. Karenanya, selalu untuk bersikap teliti agar tidak merusak brand yang Anda wakili.

Sumber: http://www.theprworld.com/insight/howto/469-tips-mengawali-karier-sebagai-pr
Powered by Blogger.